Archive | Uncategorized RSS feed for this section

History of Pesticides Uses and How They Get Into Our Food

Pesticides are chemical substances that work to eradicate pests on plants. Farmers use pesticides on their fields to protect their farms from plant and animal pests such as fungi, weeds, bacteria, insects or rodents. Thus, they expect to get increased crop yields and more food are available to be enjoyed by many people. However, in […]

0 Comments Read more »

Tes Lab I

Tes sputum alias dahak… dahak pertama pagi2. Apakah aku ini kena TB, bronkhitis, atau sekedar alergi biasa? Kok batuk2 keras sekali ya… sampai keluar darah pula dan tenggorokan terasa panas sekali… mungkin luka ya? Sekalian mengambil hasil tes darah dari lab. Pulangnya tidur aja deh… capek…

0 Comments Read more »

Botol Aini

Aini sedang disapih agar mau berpisah dari botolnya. Masalahnya, ia sudah terlalu menikmati minum susu dari botol sambil tiduran, yang akhirnya malah membuat ia tersedak dan batuk2 setiap selesai minum susu dari botol. Hampir setiap saat ketika ia harus minum dari gelas, ia menangis dan meminta botolnya. Tapi aku keukeuh tidak mau memberikan botolnya. Sering […]

0 Comments Read more »

Bye-bye Multiply

I’ve been thinking of the reason why I no longer use my account in Multiply.com to write blogs. Well, it’s simply because I no longer enjoy writing my blogs there. I don’t know, this may sound silly, but I don’t really like it when everyone around you knows what you’re doing, your problems, your future […]

0 Comments Read more »

Syukur Yang Sederhana

Membaca kisah-kisah milik para teman di dunia maya, rasanya banyak sekali hal yang berkecamuk di dalam dada ini. Melihat seorang teman dengan keluarganya yang “bahagia”; suami nan romantis, sepasang anak yang lucu, nilai-nilai Islami yang ditanamkan dengan lekat dari orangtua kepada anak-anaknya… rasanya kok masih jauh sekali ya dengan apa yang aku alami selama ini…? […]

0 Comments Read more »

Susu

“Anak saya juga umurnya satu setengah tahun, tapi kurus banget nih… maunya cuma minum susu. Kalau minum susu bisa habis 12 botol sehari….” “Kalau anak saya udah dua setengah tahun, tapi nggak doyan makan. Doyannya minum susu. Kalau makan maunya bubur, tapi susunya kuat banget.” “Udah setahun delapan bulan. Makannya masih bubur sih, tapi minum […]

0 Comments Read more »