Archive | Uncategorized RSS feed for this section

Cooking Meat Tender Tips

This time I want to share a few tips about how to cook meat tender and delicious. It is important to know by mothers or girls who want to learn cooking, because it is hard cooking meats. Beef and goats, meats has a lot of fiber so that the texture is hard and wiry. If […]

0 Comments Read more »

Nasi Goreng Mentega Tahu

Resep sarapan praktis ala Mama Aini… Bahan: Nasi Putih Tahu Kuning 1 Telor 1 Mentega 1 sendok makan Garam Bawang Putih Bubuk Cara Masak: Panaskan mentega sampai cair, masukkan tahu dan hancurkan. Masak sampai setengah matang. Masukkan telor, orak-arik ke dalam campuran tahu dan mentega. Masukkan garam dan bawang putih bubuk, aduk-aduk lagi. Masukkan nasi, […]

0 Comments Read more »

Botol Aini

Aini sedang disapih agar mau berpisah dari botolnya. Masalahnya, ia sudah terlalu menikmati minum susu dari botol sambil tiduran, yang akhirnya malah membuat ia tersedak dan batuk2 setiap selesai minum susu dari botol. Hampir setiap saat ketika ia harus minum dari gelas, ia menangis dan meminta botolnya. Tapi aku keukeuh tidak mau memberikan botolnya. Sering […]

0 Comments Read more »

Syukur Yang Sederhana

Membaca kisah-kisah milik para teman di dunia maya, rasanya banyak sekali hal yang berkecamuk di dalam dada ini. Melihat seorang teman dengan keluarganya yang “bahagia”; suami nan romantis, sepasang anak yang lucu, nilai-nilai Islami yang ditanamkan dengan lekat dari orangtua kepada anak-anaknya… rasanya kok masih jauh sekali ya dengan apa yang aku alami selama ini…? […]

0 Comments Read more »

Susu

“Anak saya juga umurnya satu setengah tahun, tapi kurus banget nih… maunya cuma minum susu. Kalau minum susu bisa habis 12 botol sehari….” “Kalau anak saya udah dua setengah tahun, tapi nggak doyan makan. Doyannya minum susu. Kalau makan maunya bubur, tapi susunya kuat banget.” “Udah setahun delapan bulan. Makannya masih bubur sih, tapi minum […]

0 Comments Read more »

Aini

Kebisaan Aini terus bertambah semakin hari. Usia sekarang: 1 tahun 5 bulan, beberapa kebisaan yang sudah dimaster oleh Aini: 1. Sudah bisa mengucapkan kata: bola (bya), buah (byah), mangga (ata), bobo (bobo), masak (matak), pipi (pipi), tutup (tutup), minta (ta!), buka (ta!), ambil (abi), celana (nana), kerja (ja!), pergi (di!), balon (doy), mobil & motor […]

0 Comments Read more »